Friday, February 4, 2011

Tips Perawatan Kuku Cantik

Do you want to share?

Do you like this story?

Masalah kuku rapuh seringkali membuat jari terlihat kurang cantik. Seperti patah, mengelupas atau kering. Untuk membuatnya lebih kuat, lakukan saja perawatan mudah berikut secara teratur.

- Pijat dengan minyak zaitun
Untuk kuku rapuh dan tipis, pijat kemudian rendam dalam minyak zaitun selama sekitar 10-15 menit setiap hari, selama satu bulan. Lalu, lanjutkan dua kali seminggu setelahnya. Perawatan mudah ini bisa membuat kuku lebih kuat.

- Gunakan krim kutikula
Anda bisa menggunakan krim khusus untuk kutikula kuku yang bisa didapatkan di toko kosmetik. Krim tersebut mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kuku Anda. Pijatlah kuku menggunakan krim tersebut setiap malam menjelang tidur. Dijamin, kuku Anda semakin cantik dan berkilau.

- Gunakan sarung tangan
Saat melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci piring, membersihkan kamar mandi atau berkebun, selalu gunakan sarung tangan. Deterjen dan sabun berbahan kimia keras bisa membuat kuku kering dan mudah patah.

- Konsumsi makanan kaya biotin
Pastikan Anda mengonsumsi makanan kaya biotin. Seperti hati, telur, biji-bijian, kembang kol dan alpukat. Kandungan biotinnya yang tinggi dapat membantu memperkuat kuku dan membuatnya lebih tebal.

- Kurangi penggunaan cairan pembersih kuteks (aseton)
Sebaiknya jangan terlalu sering gonta-ganti cat kuku. Karena penggunaan kuteks dan cairan pembersihnya bisa membuat kuku kering dan rentan rusak.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)